Selasa, 21 Juli 2009

Ciliwung oh ciliwung


Pagi itu aku dan teman-temanku menelusuri kali ciliwung, di hari peringatan lingkungan hidup se dunia kita mengadakan kegiatan bersih-bersih kali ciliwung, dan kita memulai dari jembatan condet dengan menggunakan 7 perahu, dimulai dari bersih-bersih di pinggir-pinggir kali ciliwung sampai nyemplung ke kalinya sendiri, aku sedikit terpana akan semangat teman-temanku ini, mereka sangat antusias adanya kegiatan ini, aku juga tidak menyangka akan banyak yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
wah sungguh memberikan motivasi terhadap teman-temanku dalam melakukan misi kebersihan ini.., walaupun capek aku dan teman-temanku tetap semangat, yah mungkin orang-orang menganggap kegiatan kami ini gila, mungkin juga orang memiliki persepsi bahwa ciliwung g akan bisa diselamatkan lagi, tapi apa yang kulihat dari semangat teman-temanku, aku berpikir tidak yang g bisa dilakukan yang penting adalah semangat.
Tapi yang aku mengherankan napa pemerintah tidak pernah peduli dengan hal2 ini, malah memikirkan diri sendiri dan golongan saja, kadang aku juga berpikir daripada pemda menurunkan satpol pp untuk mengusir pkl di jalanan, mungkin lebih baik di turunkan aja ke ciliwung bareng2 bersih2 kali, kan lumayan tenaganya.., hehehhe.
tapi yang pasti daripada aku ngoceh terus terhadap pemerintahan lebih baik kita lakukan kegiatan yang kongkrit aja, yang dapat menguntungkan kita semua.


Tidak ada komentar: